cara membuat tulisan tebal, cara membuat tulisan terbalik, cara membuat tulisan miring, cara membuat tulisan berwarna di WhatsApp dengan sangat mudah dan cepat.

Tips Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring, Terbalik, Berwarna, Dicoret Pada WhatsApp (WA)
Anda pengguna layanan chatting WhatsApp? Sudah tau kalau di WhatsApp ada fitur untuk menulis tulisan tebal, miring, terbalik sampai dengan tulisan warna di WhatsApp? Kalau belum, silakan teruskan membaca postingan ini yaitu cara membuat tulisan tebal, cara membuat tulisan terbalik, cara membuat tulisan miring, cara membuat tulisan berwarna di WhatsApp dengan sangat mudah dan cepat.

Cara Membuat Tulisan Tebal di WhatsApp

Seperti halnya di Microsoft Word, WhatsApp juga menyediakan fitur untuk membuat tulisan dengan huruf tebal. Untuk cara membuat tulisan tebal di WhatsApp, anda hanya tinggal menambahkan tanda bintang kecil alias asterik (*) pada awalan serta akhiran tulisan.

Contoh:

*Ini tulisan tebal*

Cara Membuat Tulisan Miring di WhatsApp

Cara kedua adalah untuk membuat tulisan miring di WhatsApp. Supaya tulisan di WhatsApp Sobat bisa berbentuk miring, maka anda perlu menambahkan tanda baca underscore ( _ ) yang diletakkan pada awalan tulisan dan juga akhir tulisan.

Contoh:

_Ini tulisan miring_

Cara Membuat Tulisan Dicoret (Strike Through) di WhatsApp

Selanjutnya adalah mengenai cara membuat tulisan dicoret (tulisan dicoret) di WhatsApp. Seperti biasa, anda juga harus menambahkan karakter di bagian awal dan akhir tulisan. Karakter yang harus anda tambahkan untuk membuat tulisan dicoret di WhatsApp adalah tilde alias strip keriting (~).

Contoh:

~Tulisan ini dicoret~

Cara Membuat Tulisan Terbalik di WhatsApp

Untuk cara membuat tulisan terbalik di WhatsApp ini, cara yang harus anda lakukan sedikit berbeda karena tidak bisa langsung dilakukan pada WhatsApp. Melainkan, anda harus mengakses terlebih dahulu website pihak ketiga yang memang menyediakan fitur untuk membuat tulisan terbalik. Pertama, silakan anda kunjungi website Ceebydith.

Selanjutnya, masukkan tulisan yang ingin dibuat terbalik bentuknya pada kolom pertama. Nantinya, hasil tulisan dengan bentuk terbalik bakal tersaji pada kolom kedua. Langkah terakhir, anda tinggal copy-paste tulisan terbalik tersebut di WhatsApp. Selain untuk WhatsApp, cara membuat tulisan terbalik ini juga bisa diterapkan pada BBM, Facebook, Line dan berbagai layanan chatting lainnya. 

Cara Membuat Tulisan Berwarna di WhatsApp

Sama seperti cara membuat tulisan terbalik di WhatsApp, cara membuat tulisan berwarna di WhatsApp ini juga mengharuskan anda menggunakan bantuan dari pihak ketiga atau lebih tepatnya aplikasi. Untuk aplikasi tersebut, anda bisa mengandalkan aplikasi bernama WhatsApp Plus Messenger yang tersedia di Play Store dan bisa didapatkan secara gratis.

Gak hanya bisa membuat huruf warna di WA, dengan aplikasi tersebut Sobat juga bisa membuat tulisan unik di WhatsApp dengan menambahkan warna background, ganti font di WhatsApp, maupun menambahkan berbagai emoticon yang punya bentuk lucu-lucu.

Cara Mengganti Font di WhatsApp

Jika anda jenuh atau ingin berganti jenis font. Anda bisa mencoba sesekali mengirim pesan dengan font yang berbeda-beda. Untuk cara mengganti  jenis font di WA, anda cuma perlu menambahkan karakter kutip satu (  ` ) sebanyak tiga buah pada awal tulisan serta akhir tulisan. Nantinya, jenis font di WA akan berganti menjadi jenis font FixedSys. 

Contoh:

'''Tulisan ini font FixedSys'''

Kiranya cukup sampai disini saja ya postingan tentang Tips Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring, Terbalik, Berwarna, Dicoret Pada WhatsApp (WA). Untuk cara membuat tulisan unik di WhatsApp tersebut, anda harus memastikan bahwa versi WhatsApp yang anda gunakan adalah minimal 2.12.5 untuk smartphone Android serta minimal versi 2.12.17 untuk smartphone iOS atau iPhone.
Share To:

kabelantena.blog

View Profile
Terima kasih sudah berkunjung ke kabelantena, semoga bermanfaat,, aamiin..
----------------------------------

Post A Comment: