Anak Rohiiisss…

Cinta Allah.
Cinta Rasul.
Allahu Akbar.

Pekik semangat seorang MC, kemudian langsung diumpan balik dengan sambitan eits maksudnya sambutan hangat pula. Di kalangan anak sekolah sudah sangat familiar dengan sapaan akrabnya bang Hendra. Pokoke kalau batang mic sudah digenggam bang Hendra, Kalah deh kompor. Alias dijamin pasti ngebul dan hangat tuh suasananya. Kebetulan gue juga ada di acara ini, jadi gue tau banget deh. Waktu bang Hendra bercuap, euh sangat menggelegar banget, saking hebatnya yang tidur jadi bangun. Yang ngantuk jadi melek. Yang lapar jadi kenyang. Wah hebat banget kan?. Untungnya gue gak duduk di bagian depan, emangnya kenapa? soalnye bisa mental gue.

Gue tuh kemarin sempat bingung, mau kemana ya pere sekolah, alhamdulillahnya waktu hari kamis si Fikri ketemu gue di kantin sekolah. Intinya sih dia nawari kalau dia punya acara, sambil nyodorin pamflet. Dan pas gue lihat kayaknya seru juga nih acara. Ada materi motivasinya, outbound, dapat snack dan makan siang. Mau tau gak lho semua, yang lebih hebatnya lagi. Semuanya entuh gratis 100%. Dalam hati gue, mantap banget nih panitianya. Awalnya sempat agak ragu sih gue, masa sih acara seru begini gratis. Tapi karena yang ngoceh si Fikri, ya gue percaya deh.
“insya Allah gue mau ikut, Ri.”
“gue bela-belain deh bisa datang.” celetoh gue di depan mukanya.
“serius lho mau datang, alhamdulillah kalau lho bisa ikut!”

Wisss… ternyata pas gue datang kesana, beneran sudah rame euy. Kebetulan gue bawa motor, di parkirannya aje sudah bejubel dengan kendaraan peserta. Saat gue mau registrasi juga antriannya lumayan panjang. Gue jadi teringat kayak yang berita di TV, tayangan antrian Balsem. Ups! Sore bro bukan bermaksud mengkritisi, tapi memang begitu sih kenyataannya. hohohoho.

Sebelum acara dimulai, gue sempat kenalan dengan anak-anak dari sekolah yang ada di wilayah Ciputat dan Ciputat Timur. Lho pasti bingung ya, kok ada Ciputat dan Ciputat Timur. Tapi gak usah dibahas lah, gak penting juga buat kita panjang lebar kali tinggi bicaraan itu, yang penting mah sekarang lho baca aja pengalaman gue sampai tuntas. Siapa tau lho jadi ngiler kepengen ikutan. Makanya doain aja supaya diadakan lagi dan lho bisa gue ajak. Kasih tau aja nomer HP lho dan pin BB lho, biar gue mudah ngabarin lho kalau ada acara seperti ini lagi.

Pas gue samperin anak-anak di setiap sekolah, subhanallah wajah mereka terlihat senang dan gembira sekali. Yang jelas tampak dari mereka adalah kecerian dan murah senyum. Asal jangan murah segalanya aja, nanti bisa didemo jawara pasar. Habisnya semuanya murah, lah entar lapak mereka gak ada yang datangin.

Waktu gue deketin si Fikri, kata dia sih acara ini yang jadi panitia dari Yayasan Tunas Bangsa Tangsel, terus yang gue denger juga kalau yayasan ini sudah malang-melintang ke sekolah-sekolah khususnya yang ada di Kota Tangserang Selatan. Pantesan aja acara hari ini luar biasa jumlah pesertanya. Kalau yang gue catat sih sekolah yang ikut di acara ini ada lima sekolah, bentar ya gue absen dulu, nanti yang merasa nama sekolahnya gue sebut boleh ngacungin kaki. Tangan kali, oh iya salah jadi nanti lho semua silakan ngacungin tangan ya. Pertama dari sekolah; SMAN 1 Tangsel, SMAN 4 Tangsel, SMAN 11 Tangsel, SMAN 8 Tangsel, SMAN 9 Tangsel. Sore aje nih kalau nama sekolah lho ada yang belum gue sebut, tapi tenang aje kalau sekolah lho nanti diundang ke acara selanjutnya insya Allah gue yang ngabsen lagi.

Acara yang Fun, seru dan mengasyikkan. Padahal gue baru kali ini ikutan acara seperti ini tapi gue bisa merasakan betapa enaknya kemasan acaranya. Sambutan panitia yang ramah-tamah, para pesertanya pun cepat akrabnya sehingga kami ini benar-benar merasa fun tanpa ada kekecewaan untuk mengikuti rangkaian acaranya sampai kelar.

Menu yang pertama kami dijamu dengan materi motivasi yang disampaikan oleh Pak Ade. Beliau mengingatkan kembali kepada kami tentang rasa syukur kepada Allah atas segala kesempatan yang tidak semua orang diberikan oleh Allah. Contoh terkecil aje misalnya di antara kita yang sesama pelajar mungkin hari ini sedang ada di rumah, masih asyik diatas kasur, nonton TV, jalan-jalan dan keliling yang tak jelas tujuannya, tetapi kita yang ada disini masih bisa meluangkan waktu untuk mengisinya dengan sesuatu yang bermanfaat. Kami dapat bekalan ilmu dan teman-teman baru dari sekolah lain.

Menu selanjutnya adalah kita diajak berpetualangan bersama bang Dahlan, mengikuti fun games yang sudah disiapkannya dan semuanya itu dimainkan secara berkelompok, sehingga team work kami benar-benar terlihat, kekompokan dan ke-EGO-an pun nampak dari tiap individu. Di antara fun gamesnya adalah snake line, memindahkan kayu kedalam botol, keranda air, dan snake ball. Pas main games ini, semua peserta gak mau berhenti sampai-sampai ada yang basahin dirinya sendiri pakai balon yang sudah terisi air, karena saking semangatnya. Lho semua sudah bisa kan ngebayangin gimana serunya? Pasti seru dong.. hehehehe. Nah sebelum acara pamungkas, kita masih kebagian materi lagi nih, tentang manajemen rohis yang disampaikan oleh Pak Dwiko. Tapi sebelum Pak Dwiko naik panggung kita sela dulu dengan makan siang. Ngariung bareng sambil melingkar di atas rumput. Setelah itu kita sholat dzuhur berjamaah dan foto bersama. Kalau gue berhak untuk menilai, kayaknya gue kasih nilai 100 juga masih kurang deh, soalnya acaranya keren banget sih. Di tengah Pulau Situ Gintung dan di bawah pohon-pohon yang rindang kemudian dikemas dengan acara yang menggugah dan menantang kami. Terakhir gue mau bilang kalau acara ini SERUUU BANGEEETT!!!

Pojok Kav. 5 De Green Terraces
Ahad 20 Oktober 2013

Cerpen Karangan: Dahlan Rifalufi
Share To:

kabelantena.blog

View Profile
Terima kasih sudah berkunjung ke kabelantena, semoga bermanfaat,, aamiin..
----------------------------------

Post A Comment:

0 comments so far,add yours