Kita sering mengalami atau mendapati pesan eror pada saat mengedit template blogger, pesan eror yang dimaksud yaitu pada saat memasukkan kode javascript, entah itu pemasangan iklan atau mengedit template.

Tips Blogging | Cara Ampuh  Mengatasi Javascript Error Pada Saat Edit Template Blogger
Tips Blogging | Cara Mengatasi Javascript Error Pada Saat Edit Template Blogger - Kita sering mengalami  atau mendapati pesan eror pada saat mengedit template blogger, pesan eror yang dimaksud yaitu pada saat memasukkan kode javascript, entah itu pemasangan iklan atau mengedit template.

Cara Mengatasi Javascript Error Pada Saat Edit Template Blogger seperti pesan eror 
Tips Blogging | Cara Ampuh  Mengatasi Javascript Error Pada Saat Edit Template Blogger
kesalahan saat mengurai XML, Attribute name "async" associated with an element type "script" must be followed by the '='character.

Maksud dari pesan error diatas adalah, kesalahan pada baris 1382 kolom 15, untuk baris dan kolom tergantung letak kesalahan kode ada di mana. Dilanjutkan untuk penulisan kata async harus diikuti dengan '=' maksudnya yaitu jika kita memasukkan variabel async maka harus ditulis dengan async='async' , kalau kita memasukkan variabel selected, maka kita harus menulisnya dengan selected='selected' .

Cara Ampuh  Mengatasi Javascript Error Pada Saat Edit Template Blogger - Jika errornya penulisan attribut seperti diatas kita harus menggantinya satu persatu itu lebih baik, namun kalau error penulisan validasi kode seperti & , < , dan lainnya. Kita lebih baik encode dulu saja htmlnya, karena biasanya error pada penulisan kode seperti ampersand (&) itu banyak ditemui dalam penulisan kode javascript jadi kalau untuk mengganti satu persatu cape lah, lebih baik cari html encode yang online, baru hasil encode dipaste. 

Yang perlu diingat adalah untuk menghindari kesulitan dalam mencari letak kode tersebut di kemudian hari, tag <script> dan </script> jangan ikut diencode isinya saja.


Share To:

kabelantena.blog

View Profile
Terima kasih sudah berkunjung ke kabelantena, semoga bermanfaat,, aamiin..
----------------------------------

Post A Comment: