Memang bisa dimaklumi, sesuatu yang mendadak booming, tentu akan memancing bebagai pihak penasaran. Seperti yang dialami game Pokemon Go, ada hacker yang penasaran dengan sever dari game Pokemon Go tersebut.

Server Game Pokemon Go Mengalami Down, Ini Dia Penyebabnya
Memang bisa dimaklumi, sesuatu yang mendadak booming, tentu akan memancing bebagai pihak penasaran. Seperti yang dialami game Pokemon Go, ada hacker yang penasaran dengan sever dari game Pokemon Go tersebut.


Game Pokemon GO yang telah menjadi  game yang paling banyak dinikmati dan booming diseluruh dunia. Pada awal perilisan ada 12 juta pengunduh. Belum lagi mereka – mereka yang mengunduh secara tidak resmi. hal ini menyebabkan beban server semakin lama semakin berat.

Para trainer (sebutan untuk pemain Pokemon Go) di Inggris, Belanda dan AS mengeluh tidak bisa mengakses gim tersebut. Pokemon Go Server Down

Saat mereka mencoba masuk ke aplikasi, para trainer mendapat pesan “Server kami jatuh akibat respons kalian yang luar biasa. Kami sedang berusaha untuk memperbaiki permasalahan ini. Coba beberapa saat lagi.”

Akun twitter resmi Pokemon Go kemudian memberikan pernyataan resmi. Pokemon Go Server Down

“Seluruh server tampaknya offline. Bersabarlah, trainers.”

Saat hendak log in mereka justru mendapat pesan yang membuat jengkel.

"Server kami sedang mengalami masalah. Kami sedang berusaha memperbaikinya. Tolong coba lagi nanti."

Developer dari game ini, Niantic mengatakan dalam website mereka, kerusakan tersebut disebabkan karena terlalu banyaknya orang yang mendownload game ini.

para pengguna dan Pemain Pokemon GO dibingunkan dengan beratnya akses ke server. ternyata Pokemon GO mengalami masalah server. Ada yang melaporkan mereka mengalami kesulitan login. Ternyata ada seseorang yag mengaku bertanggung jawab tentang masalah ini.

Sebuah grup hacker bernama PoodleCorp mengaku sebagai pihak atas masalah server yang dialami Pokemon GO. Diduga, mereka membuat server down dengan serangan DDoS (Denial Distributed of Service) . penyebab Pokemon Go Server Down

“Kami hanya mengadakan tes kecil untuk menguji keamanan Pokemon GO. Kami akan melancarkan aksi yang lebih besar,” sebut cuitan PoodleCorp di Twitter.
Share To:

kabelantena.blog

View Profile
Terima kasih sudah berkunjung ke kabelantena, semoga bermanfaat,, aamiin..
----------------------------------

Post A Comment: