Ini Dia 5 Ikan Hiu Terbesar Di Dunia - Baru kemarin ada berita tentang seorang yang diseran oleh hiu di hawai, seperti yang kabelantena kutip dari abcnews.go.com tentang diserangnya seseorang yang berumur 25 tahun oleh hiu, berikut cuplikan berita yang dikutip dari abcnews.

Ini Dia 5 Ikan Hiu Terbesar Di Dunia
Ini Dia 5 Ikan Hiu Terbesar Di Dunia - Baru kemarin ada berita tentang seorang yang diseran oleh hiu di hawai, seperti yang kabelantena kutip dari abcnews.go.com tentang diserangnya seseorang yang berumur 25 tahun oleh hiu, berikut cuplikan berita yang dikutip dari abcnews.


A 25-year-old Oahu man has been bitten by a shark while surfing on Oahu's North Shore.
The attack happened near a popular surfing spot known as Leftovers, about 3 miles away from the famed Banzai Pipeline, Honolulu Emergency Services Department spokeswoman Shayne Enright said Friday.

Another surfer was in the water with the man and helped him back to shore after the attack, Enright said. A kayaker also assisted the injured man back to shore. Once on shore, people put the man on a surf or paddle board and used a leash as a tourniquet on his badly injured leg.

A 911 call was received at 10:25 a.m. and the victim was already on the beach when rescue crews arrived, Enright said.

Witnesses told officials the shark was either a tiger or Galapagos about 10-12 feet long, but officials could not confirm the species or size. A fire department helicopter spotted a shark in nearby waters about two hours after the attack. They estimated it was about 8 feet long, but they could not confirm it was the same shark that bit the surfer.

Bicara soal Hiu, tahukah anda kalau ada 5 hiu yang bisa dibilang terbesar di dunia ini, apa saja sih hiu tersebut?, berikut ini 5 ikan hiu terbesar di dunia:

#1 Pacific Sleeper Shark
Jika dilihat dari namanya tentu anda bisa menebak di mana hiu ini sering berkeliaran, ya benar, samudera pasifik. Pasific Sleeper Shark Ini merupakan jenis ikan hiu terbesar di dunia yang pertama, ikan hiu jenis ini bisa Anda temukan di kedalaman 6500 kaki dari permukaan laut. Jenis ikan hiu ini ketika sudah mencapai dewasa, berat tubuhnya bisa mencapai 362,87 kilogram, dan panjang pun bisa mencapai 23 kaki, Anda bisa membayangkan betapa besarnya jenis ikan hiu, Pacific Sleeper Shark ini.

#2 Tiger Shark
Diantara kawanan ikan hiu yang memiliki predikat sebagai ikan hiu terbesar di dunia, maka bisa dibilang ikan hius jenis Tiger Shark merupakan hiu paling besar dan paling ganas dibanding dengan ikan hiu yang lainnya. Tiger Shark dewasa panjangnya bisa mencapai 24,3 kaki dengan berat hingga 907,18 kilogram, banyak kasus yang menyatakan jika ikan hiu jenis ini yang paling sering menyerang para perenang.

#3 Great White Shark
Selain menyadang predikat sebagai ikan dengan ukuran terbesar di dunia, Great White Shark ini juga mendapat julukan sebagai ikan hiu yang paling ganas di dunia. Jika Anda sedang berenang di laut, Anda harus berhati-hati dengan ikan hiu yang satu ini, Great White Shark bisa di temukan di pantai dan di sumua lautan. Panjang ikan hiu ini bisa mencapai 26,2 kaki dengan berat hingga 2267,96 kilogram.

#4 Basking Shark
Mungkin ikan hiu jenis ini bukanlah yang paling besar, eit tapi jangan diremehkan, Basking Shark bisa katakan sebagi monster raksasa. Basking Shark merupakan ikan hiu yang paling besar di banding dengan ikan hiu jenis lainnya, bayangkan saja Basking Shark mampu memiliki panjang tubuh hingga 40 kaki dengan berat yang dapat mencapai 19 ton. Namun Anda tidak perlu khawatir di antara yang lain Basking Shark merupakan ikan hiu pemangsa seperti Tiger Shark atau pun seperti Great White Shark. Makanan utam ikan hiu ini adalah plakton-plakton yang ada di lautan, selain itu Basking Shark juga memiliki gerakan berenang yang sangat lambat.

#5 Whale Shark
Anda mau tahu diantara kawanan hiu, mana sih hiu yang bisa dibilang sesepuhnya hiu?, Inilah ikan hiu yang besar dan yang paling tua. Whale Shark sudah ada sejak 60 juta tahun yang lalu. Diantara ikan hiu yang lainnya, ikan hiu jenis ini mampu hidup hingga 70 tahun, berat tubuhnya bisa mencapai 15 ton dengan panjamg bisa mencapai hingga 11 kaki. Sama seperti Basking Shark ikan hiu Whale Shark bukanlah jenis ikan hiu pemangsa. 

Sekian dulu tentang ikan hiu, silakan anda baca-baca postingan kabelantena yang lain ya.
Share To:

kabelantena.blog

View Profile
Terima kasih sudah berkunjung ke kabelantena, semoga bermanfaat,, aamiin..
----------------------------------

Post A Comment: