Tips Blogger | Blogspot Kini Memberikan Support HTTPS - Pada hari rabu kemarin tanggal 30 September 2015 Jo-el Van Bergen yang menjabat sebagai software enginering dan security pada blogger memberikan kabar bahwa blogspot kini bisa menggunakan https pada alamat blogspot, sebagaimana pernyataannya pada https://googleonlinesecurity.blogspot.co.id/2015/09/https-support-coming-to-blogspot.html

Tips Blogger | Blogspot Kini Memberikan Support HTTPS
Jo-el Van Bergen
Tips Blogger | Blogspot Kini Memberikan Support HTTPS - Pada hari rabu kemarin tanggal 30 September 2015 Jo-el Van Bergen yang menjabat sebagai software enginering dan security pada blogger memberikan kabar bahwa blogspot kini bisa menggunakan https pada alamat blogspot, sebagaimana pernyataannya pada https://googleonlinesecurity.blogspot.co.id/2015/09/https-support-coming-to-blogspot.html


Pada tulisannya Jo-el Van Bergen menyatakan Since 2008, we've worked to encrypt the connections between our users and Google servers. Over the years we've announced that Search, Gmail, Drive, and many other products have encrypted connections by default, and most recently, we've made a similar announcement for our ads products. 

In this same vein, today we're expanding on the HTTPS Everywhere mission and beginning an initial rollout of HTTPS support for Blogspot. HTTPS is a cornerstone of internet security as it provides several important benefits: it makes it harder for bad actors to steal information or track the activities of blog authors and visitors, it helps check that visitors open the correct website and aren’t being redirected to a malicious location, and it helps detect if a bad actor tries to change any data sent from Blogger to a blog visitor. 

While this initial rollout won’t support all of our Blogger users, we wanted to take the first step to make HTTPS available for Blogspot; for those users who want to try it early. 

We’re rolling this out gradually and Blogspot authors interested in enabling HTTPS support can begin opting-in today. Simply log into https://www.blogger.com, click on the blog you’d like to make HTTPS enabled, navigate to the Settings page, and select "yes" for "HTTPS Availability". Unfortunately, blogs with custom domains are not supported in this first version

Apa Sih Perbedaan HTTP dengan HTTPS?

Situs Dengan Url  HTTP 
Situs yang menggunakan url jenis ini memakai protocol Hypertext Transfer protocol disingkat dengan HTTP, dimana protocol ini tergabung dalam lapisan Aplication pada OSI Layer.  Fungsi dari Protocol http sendiri yaitu untuk mengatur komunikasi antara program web browser dengan web server. Dengan kata lain HTTP adalah sebuah protokol meminta/menjawab antara client dan server.

Pada situs yang menggunakan url HTTP tidak mengenkripsi data yang dikirim, sehingga situs dengan url tipe HTTP rentang peretasan jika digunakan untuk mengirim paket data yang memerlukan keamanan seperti data yang berhubungan dengan database, contoh username dan password, Tidak dianjurkan melakukan transaksi di internet dan urusan perbankan, karena paket yang dikirim menggunakan protokol ini tidak terenkripsi, sehingga dianggap kurang aman.

Situs Dengan Url HTTPS 
Situs yang menggunakan url jenis ini memakai protocol Hypertext Transfer Protocol Secure yang disingkat HTTPS, dimana protocol ini tergabung dalam lapisan Aplication pada OSI Layer.  Protokol HTTPS ini bisa dikatakan adalah versi amannya HTTP. Tugas dan fungsi sama seperti http, namun tingkat keamanan protokol HTTPS lebih menjanjikan komunikasi atau transaksi antara web browser dan web server menjadi lebih aman.

Dengan protocol HTTPS transaksi antara browser dan webserver harus melalui proses registrasi, sign in, authentikasi dan enkripsi terhadap data atau pesan yang akan dikirim.


Share To:

kabelantena.blog

View Profile
Terima kasih sudah berkunjung ke kabelantena, semoga bermanfaat,, aamiin..
----------------------------------

Post A Comment: