Buat anda yang gemar membaca Al Quran, tentu akan bertadarus kapan saja tidak harus sehabis sholat tarawih, dan juga tidak harus di mushola. Untuk memudahkan anda dalam membaca Al Quran di mana saja, anda bisa menginstall aplikasi androidnya.

10 Aplikasi Al Quran Android Sebagai Teman Menyambut Ramadhan
Kabelantena - Bulan ramadhan adalah bulan penuh ampunan, penuh kebaikan, segala amal perbuatan kita di bulan ramadhan dilipat gandakan. Salah satu amalan yang sangat dianjurkan pada bulan ramadhan adalah tadarus Al Quran, Makanya tak heran jika sehabis tarawih, di mushola-mushola terdengar suara tadarus.

Buat anda yang gemar membaca Al Quran, tentu akan bertadarus kapan saja tidak harus sehabis sholat tarawih, dan juga tidak harus di mushola.  Untuk memudahkan anda dalam membaca Al Quran di mana saja, anda bisa menginstall aplikasi androidnya.

Bagi pengguna smartphone bisa lansung saja mengunduh aplikasi Al Quran di Google Play secara free, tanpa bayar sepeserpun anda sudah bisa membuka Al Quran anda di gadget kesayang anda yang saya yakin anda tak kan lupa membawanya.

Anda bisa mencoba 10 aplikasi Al Quran ini, dan silakan anda memilih mana yang cocok dengan selera anda. Dan semoga bermanfaat dalam menyambut bulan ramadhan:

1# Quran Android

Quran Android didesain dengan tampilan yang mirip dengan mushaf Utsmani dimana dalam 1 halaman terdiri dari 15 baris dan 1 juz terdiri dari 20 halaman kecuali  juz 1 dan juz 30. Selain itu, Quran android yang berukuran 2,13 MB ini tersedia gratis di Play Store yang menjadikan aplikasi Quran Android paling banyak didownload hingga mencapai puluhan ribu pengguna dan memiliki rating yang cukup tinggi. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan fitur seperti audio yang memungkinkan Anda mendengarkan tilawah  dari qari–qari terkemuka.

2# The Quran

Aplikasi The Quran ini juga menghadirkan sejumlah fitur tak menariknya dengan Quran Android. Salah satu fitur yang menarik yaitu pembelajaran Al Quran dalam berbagai bahasa dan rekaman lantunan ayat-ayat dari suara yang berbeda-beda. 

Anda bisa mendapatkan aplikasi The Quran ini dengan cuma-cuma, karena aplikasi The Quran ini tersedia secara gratis dan dapat di-download melalui Play Store.

3# iQuran

Aplikasi iQuran ini didesain untuk anda yang senang memahami maknanya disamping membaca al quran, Anda bisa membaca Al Quran dengan terjemahan yang tertera di samping ayat. Anda juga dapat melakukan penandaan halaman melalui aplikasi ini. Tak hanya itu, iQuran juga menyajikan tampilan dalam warna kode Tajwid. Ini merupakan aplikasi pertama yang menyediakan klasifikasi Tajwid. Layanan cepat dan terkemuka menjadikan iQuran sebagai salah satu aplikasi Al Quran terbaik. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Play Store.

4# Holy Quran Lite

Dengan aplikasi Holy Quran Lite ini. Anda bisa membaca Al Quran dan mendengarkan ayat dimana saja. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk memilih dua terjemahan dalam waktu yang sama. Salah satu fitur menarik dari Holy Quran Lite adalah adanya pengingat ayat otomatis. Download Holy Quran Lite sekarang dan nikmati ragam fiturnya.

 5# Al Quran al- Hadi

Al Quran Android al Hadi merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Pusat kajian Hadist dan buatan developer Indonesia, Al Quran Android terbaik ini dilengkapi dengan indeks tematik dan kajian ayat sehingga akan memudahkan Anda untuk memahami firman Allah.

Aplikasi android Al Quran ini berisi berisi kandungan Al Quran dalam bentuk tematik yang terstruktur, dari skema besar menuju skema yang lebih detil yang dilengkapi dengan ayat beserta arti. Melalui aplikasi ini Anda tidak hanya sekedar membaca namun mengetahui tema kajian ayat-ayat Al Quran dan dalil-dalil yang bersumber dari Al Quran secara mudah.

6# Islam: The Qur’an

Aplikasi ini memiliki fitur yang sama dengan iQuran yakni memiliki tampilan yang polos dengan ayat yang disertai dengan terjemahnya.

7# Quran Tajwid Indonesia


Aplikasi Quran Tajwid Indonesia ini dilengkapi dengan panduan bacaan tajwid berwarna, tafsir muyassar lengkap sampai 30 juz, terjemahan bahasa Indonesia Depag dan dilengkapi pula dengan 45 variasi MP3 Murattal per surat serta dapat dapat dijalankan sesuai ayat yang dibaca

8# MyQuran Indonesia

Untuk Anda yang membutuhkan Aplikasi Al Quran Terbaik di Android yang disertai dengan huruf latin sekaligus terjemahnya MyQuran Indonesia adalah pilihan yang tepat, selain itu aplikasi besutan developer Indonesia ini juga sudah dilengkapi dengan petunjuk Tajwid berwarna dan fitur alarm yang dapat mengingatkan Anda waktunya membaca Al Quran.

9# Al-Qur’an

Aplikasi ini memiliki tampilan yang hampir mirip dengan Quran Android yang menghadirkan interface layaknya mushaf Utsmani dan untuk membuka seluruh surat, setelah meng-install aplikasi ini Anda harus mendownload kontennya.
Share To:

kabelantena.blog

View Profile
Terima kasih sudah berkunjung ke kabelantena, semoga bermanfaat,, aamiin..
----------------------------------

Post A Comment: