Berikut ini daftar Aplikasi Android Islami yang bisa anda gunakan untuk menemani anda dalam beribadah di bulan ramadhan:

Daftar Aplikasi Android Yang Bermanfaat Untuk Anda Di Bulan Ramadhan
Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, sebagai umat Islam alangkah baiknya jika tidak menyianyiakan kesempatan untuk menambah pahala yang lebih banyak. Dengan semakin berkembangnya teknologi, lebih memudahkan kita dalam beribadah. 
Berikut ini daftar Aplikasi Android Islami yang bisa anda gunakan untuk menemani anda dalam beribadah di bulan ramadhan:

1# MicroSalat

Aplikasi ini dapat memberitahu anda mengenai waktu sholat mulai dari Subuh hingga Isya. Perhitungan waktu sholat berdasarkan lokasi dimana anda berada. Aplikasi ini juga menyediakan Live Tile yang dapat menginformasikan waktu sholat selanjutnya, jadi anda tidak akan ketinggalan lagi waktu sholat dan juga waktu berbuka puasa.

2# Masjid Dimana

Aplikasi yang satu ini dapat menginformasikan lokasi masjid terdekat dari posisi dimana anda berada. Aplikasi ini sangat berguna untuk anda yang sering bertugas dilapangan dan juga untuk anda yang sedang di perjalanan khususnya pada saat mudik lebaran nanti.

3# Ayo Sholat

Aplikasi yang berisi tentang pembelajaran atau tuntunan dalam tata cara sholat, didalamnya terdapat menu jadwal sebagai pengingat waktu sholat, beberapa doa harian, bebrapa surat-surat pendek dan juga hal-hal yang berkaitan dengan sholat (Wajib, Sunnah, Rukun Sholat).

4# Quran Mobile

Dengan aplikasi ini kita bisa membaca Al Quran langsung dari perangkat Windows Phone. Kita bisa mencari surah yang ingin dibaca, menandai surah dan ayat yang telah dibaca, membaca terjemahannya, dan mendownload murottal.

5# Ramadhan Corner

Aplikasi ini memberikan informasi mengenai waktu imsakiyah, niat shalat tarawih, niat berpuasa, doa berbuka puasa, dan niat zakat fitrah.

6# Waktu Shalat

Aplikasi Waktu Shalat memiliki fitur untuk menampilkan jam-jam sholat di Indonesia, bahkan aplikasi ini dapat mendeteksi dimana Anda berada dan akan menyesuaikan jam sholat ditempat Anda berada tersebut. Pada waktu-waktu sholat aplikasi ini akan memutar suara Adzan.

Bila Anda bingung kemana kiblat shalat ditempat yang baru Anda kunjungi, tidak perlu khawatir karena aplikasi ini juga memiliki kompas untuk menunjukan arah kiblat.

7# Quran Android

Kini dengan aplikasi Quran Android dimanapun dan kapanpun Anda berada, Anda dapat membaca Al-quran sehingga waktu luang pada bulan Ramadhan tidak terbuang sia-sia. Quran Android ini memuat Alquran lengkap 30 juz dan dilengkapi daftar isi nama-nama suratnya, ditambah aplikasi ini memiliki fitur penanda sudah sampai mana Anda terakhir membaca al-quran. Dengan Aplikasi ini bukan tidak mungkin Anda akan khatam quran dalam Ramadhan ini.

8# Sahih Bukhari Indonesian

Imam Bukhari adalah salah satu perawi hadits Rasulullah SAW yang terpercaya. Dalam Aplikasi ini terdapat hadits-hadits yang sudah diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia. Berfitur Indeks sehingga Anda dapat mencari tuntunan dengan mudah, misalnya Anda mencari topik-topik spesifik seperti tentang wudhu, tentang sholat, dan sebagainya.

9# Doa-doa harian sesuai sunnah

Tiap kegiatan baik adalah ibadah, maka alangkah baiknya pada bulan ramadhan ini kita menyertai tiap kegiatan dengan doa. Aplikasi Doa-doa harian sesuai sunnah ini dapat menampilkan doa bangun tidur, doa keluar rumah, doa masuk masjid, dan banyak lagi. doa-doa pada aplikasi ini insya Allah Shahih sesuai sunnah.

10# Resala Ramadan

Bulan Ramadhan sendiri memiliki tuntunan-tuntunan dan ibadah khusus yang berbeda dibanding bulan lain. Aplikasi Resala Ramadhan ini menampilkan tuntunan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang berisi mengenai perkara-perkara penting pada bulan Ramadhan.

11# Voa-islam

Situs berita umat islam dan dakwah islam kini dapat Anda nikmati pada Android Anda. Aplikasi Voa-Islam ini kini dapat diakses tanpa memakai browser. Voa-Islam merupakan media fasilitas yang cukup blak-blakan memberitakan tentang dakwah dan pejuangan Islam dan kini dengan aplikasi Android-nya hal ini semakin mudah diakses umat. 

12# Muslim Kids Series: Dua

Aplikasi buatan tanah air ini menyajikan panduan doa untuk Anak-anak muslim yang tersaji dengan audio dan ilustrasi lucu yang menarik. Ditambah lagi konten didalamnya tersedia dalam bahasa Arab, Inggris dan Indonesia.

13# Muslim Kids Series : Wudu

Syarat sahnya sholat adalah suci dari hadats yang artinya haus mengerti tata cara berwudhu, dengan wudhu yang sempurna kita dapat menjalankan baik. Alangkah baiknya hal ini dibiasakan semenjak kecil. Muslim Kids Series : Wudu mengajarkan anak Anda melakukan wudhu dengan sempurna dengan ilustrasi yang lucu dan sesuai sunnah pastinya.

14# Kamus Arab-Indonesia

Bagi anda yang senang membaca Al Quran dan memahami maknanya, tentu akan lebih menyenangkan lagi jika anda mengetahui makna tiap kata dalam al quran tersebut. 

Anda bisa menggunakan kamus ini untuk mempelajari sedikit demi sedikit bahasa arab, Belajar bahasa Arab terasa begitu mengasyikan dengan aplikasi Kamus Arab-Indonesia. Fiturnya Antara lain adalah:
  • Transliterasi kata Indonesia – Arab
  • Transliterasi kata Arab – Indonesia
  • Profil Aplikasi
Demikian Daftar Aplikasi Android Yang Bermanfaat Untuk Anda Di Bulan Ramadhan, semoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungan anda.
Share To:

kabelantena.blog

View Profile
Terima kasih sudah berkunjung ke kabelantena, semoga bermanfaat,, aamiin..
----------------------------------

Post A Comment: