Tampilan antarmuka (user interface) yang sedang diuji coba menawarkan bar pencarian yagn terbetang di kiri hingga tengah laman teratas, seperti dikutip dari laman Phone Arena.

Youtube Segera Ubah Tampilannya
Google dikabarkan sedang menguji coba tampilan antarmuka untuk aplikasi YouTube di platform Android, salah satunya untuk fitur pencarian.


Di aplikasi yang digunakan saat ini, pengguna harus mengklik ikon pencarian di pojok kanan atas untuk mencari konten yang ada di platform video terbesar itu.

Tampilan antarmuka (user interface) yang sedang diuji coba menawarkan bar pencarian yagn terbetang di kiri hingga tengah laman teratas, seperti dikutip dari laman Phone Arena.

Thumbnail di tampilan antarmuka yang baru ini juga akan diperbesar, namun, belum diketahui apakah gambar yang lebih besar ini juga akan berlaku di fitur YouTube lainnya.

Perubahan bar pencarian juga akan menggeser ikon untuk mengunggah video, yang akan berada tepat di sebelah kiri avatar profil pengguna.

Belum diketahui apakah hasil uji coba ini akan dipakai betulan di aplikasi YouTube untuk Android.

YouTube mulai memasukkan fitur pesan, yang semula hanya ada di perangkat mobile, ke versi web.

Jika masuk ke akun Google dan mencari YouTube.com, pengguna bisa membagikan dan mengobrol tentang video dengan teman langsung melalui situs tersebut.

Percakapan YouTube dapat diakses melalui ikon obrolan yang terletak di samping bel notifikasi di pojok kanan atas. Histori chat, seperti diberitakan laman The Verge, akan muncul di kiri bawah layar, mirip dengan mengakses percapakan di Gmail melalui web.

Pengguna bisa membagikan konten melalui pesan pribadi dengan mengklik tombol “bagikan” atau “share” di bawah video yang diunggah ke YouTube, baik untuk pesan perorangan atau grup.

Seperti aplikasi pesan mana pun, pengguna bisa mengirimkan ikon hati sebagai tanda menyukai video atau pesan di obrolan itu.
Share To:

kabelantena.blog

View Profile
Terima kasih sudah berkunjung ke kabelantena, semoga bermanfaat,, aamiin..
----------------------------------

Post A Comment:

0 comments so far,add yours