Seperti dilansir dari Sky News Arabia, Al-Sarhid mendapatkan gelar doktornya dari salah satu universitas di Inggris, dan kini menjadi kepala unit sains dan teknologi di Saudi Electronic University.

Terobosan Hits - Robot Berbahasa Arab Rilis Jelang Lebaran
Faisal Al-Sarhid, seorang pakar teknologi asal Arab Saudi telah berhasil melakukan percakapan dalam bahasa Arab dengan robotnya. Harus dicatat, inilah robot pertama di dunia yang menguasai bahasa Arab sekaligus mampu memahami bahasa daerah.

Seperti dilansir dari Sky News Arabia, Al-Sarhid  mendapatkan gelar doktornya dari salah satu universitas di Inggris, dan kini menjadi kepala unit sains dan teknologi di Saudi Electronic University. Ia melatih robot itu sehingga menguasai 100.000 percakapan, juga "mengajarkan" kepercayaan diri dan lebih memahami lingkungan sekitar.

"Kami akan mengembangkan tubuh robot ini supaya bisa menggerakkan setiap anggota tubuhnya, menyadari apa yang terjadi di sekitarnya, dan membuat keputusan sendiri," papar Al-Sarhid.

Rencananya,  ia akan menempatkan robot ini untuk layanan pelanggan, bagian resepsionis, dan pendidikan di universitas.

"Khusus bagi lingkungan universitas, kami akan fokus pada penerapan pengajaran di mana si robot akan menganalisa sejauh mana para murid bisa menerima robot  sebagai pendamping pembelajaran," imbuhnya.

"Sementara di sisi lain, kami akan melihat bagaimana robot ini bisa disiapkan untuk menggantikan fakultas di masa depan."

Proyek ini sejalan dengan ambisi kerajaan, untuk memajukan sektor teknologi. Dengan kucuran dana USD 500 miliar, serangkaian proyek teknologi canggih akan segera diterapkan.

Hal ini telah dipaparkan oleh Pangeran Mahkota Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman, pada tahun 2017 lalu.
Share To:

kabelantena.blog

View Profile
Terima kasih sudah berkunjung ke kabelantena, semoga bermanfaat,, aamiin..
----------------------------------

Post A Comment:

0 comments so far,add yours