Panduan ini perlu untuk dilakukan bagi anda yang bergelut dengan program afiliasi. Untuk bisa anda jadikan pedoman ketikan menulis sebuah review produk seperti dari amazon, clickbank atau lainnya.

Tips SEO Bagi Para Pelaku Bisnis Online Khususnya Program afiliasi
Bagi pelaku bisnis online, tentu saja trafik adalah salah satu yang menjadi incarannya. Dengan trafik yang tinggi, tentu peluang mendapatkan klik juga akan semakin besar.
Trafik pun bisa didapat baik dari media sosial atau pun trafik dari mesin pencari. Untuk mendapatkan trafik dari media sosial tentu caranya hanya dengan share sebanyaknya di media sosial. Sedangkan untuk mendatangkan trafik dari mesin pencari tentu ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi oleh pelaku bisnis online.

Panduan ini perlu untuk dilakukan bagi anda yang bergelut dengan program afiliasi. Untuk bisa anda jadikan pedoman ketikan menulis sebuah review produk seperti dari amazon, clickbank atau lainnya. Ketika menulis review produk anda membuat situs web dengan konten asli yang memberikan nilai tambah bagi pengunjung. Hal ini penting khususnya bagi anda yang berpartisipasi dalam program afiliasi. 

Isi Konten Web Afiliasi

Biasanya, situs web afiliasi hanya berisi deskripsi produk yang muncul dan kata-katanya hampir sama persis dengan apa yang ada di situs-situs jaringan afiliasi tersebut. Hal semacam itu dapat berakibat buruk pada situs-situs pelaku progrram afiliasi yang sebagian besar kontennya berasal dari jaringan afiliasi dapat mengalami penurunan pada peringkat penelusuran Google, karena situs-situs tersebut tidak mempunyai nilai tambah yang membedakannya dari situs lainnya di web.

Yang dimaksud dengan Nilai tambah adalah anda sebagai pemilik website hendaknya memberi tambahan pada konten atau fitur tambahan yang berguna, seperti informasi tambahan tentang harga, lokasi pembelian, atau kategori produk.

Google akan menganggap website semacam itu adalah website yang tidak memberikan nilai tambah dalam hal informasi. Meskipun hal ini tidak hanya berlaku bagi website pelaku program afiliasi. Namun semua website hendaknya membuat konten yang sedikit tampil beda dengan website lainnya.

Situs-situs afiliasi yang terkesan mirip dengan situs lainnya, jika ada 100 situs afiliasi dari amazon misalnya dan kesemuannya hampir memiliki kemiripan, maka rating mereka akan bertahap mengalami penurunan. Karena pada halaman hasil penelusuran dapat memunculkan beberapa dari situs tersebut, semuanya dengan konten yang sama, situs afiliasi tersebut dapat memberikan pengalaman pengunjung menjadi kesal.

Contoh website afiliasi tanpa nilai tambah:
  • Halaman dengan tautan afiliasi produk yang deskripsi dan ulasan produknya disalin langsung dari pedagang asal tanpa konten yang asli atau nilai tambah apa pun.
  • Halaman afiliasi produk yang sebagian besar situsnya dibuat untuk afiliasi dengan kandungan konten asli atau nilai tambah yang terbatas.

Situs Web Afiliasi Good SEO

Namun tidak semua situs yang berpartisipasi dalam program afiliasi merupakan afiliasi tipis. Afiliasi yang baik memberikan nilai tambah, misalnya dengan menawarkan ulasan produk asli, rating, navigasi produk atau kategori, dan perbandingan produk. Jika Anda berpartisipasi dalam program afiliasi, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan agar situs Anda tampil beda:
  • Konten program afiliasi sebaiknya hanya merupakan bagian kecil dari konten situs Anda jika konten tersebut tidak menyajikan fitur tambahan.
  • Cari tahu apa yang menjadi alasan kenapa pengunjung sering mengunjungi situs anda. Anda bisa mengetahuinya melalui laporan kata kunci yang masuk atau halaman yang sering dikunjungi. Dan sesuaikan produk yang akan anda tawarkan dengan konten yang paling banyak dikunjungi.
  • Pastikan situs Anda menambahkan nilai atau informasi yang menarik dan bukan sekadar mepublikasikan ulang konten yang disediakan pedagang asal.
  • Saat memilih program afiliasi, pilih kategori produk yang sesuai dengan audiens yang Anda tuju. Semakin sesuai program afiliasi dengan konten situs Anda, semakin banyak nilai yang ditambahkan dan semakin besar kemungkinan Anda untuk menikmati peringkat yang lebih baik dalam hasil penelusuran Google dan untuk menghasilkan uang dari program tersebut.
  • Gunakan situs web Anda untuk membangun komunitas di antara pengguna. Dari sini akan terbentuk pembaca setia, dan juga sumber informasi mengenai subjek yang Anda tulis. Misalnya, forum diskusi, ulasan pengguna, dan blog semuanya menyajikan konten yang unik dan memberikan nilai bagi pengguna.
  • Pertahankan agar konten Anda selalu baru dan relevan. Informasi baru dan sesuai topik meningkatkan kemungkinan perayapan konten Anda oleh Googlebot dan klik oleh pengguna.

Kesimpulan

Situs afiliasi murni yang kontennya muncul di banyak tempat lain di web kemungkinan besar tidak akan berkinerja bagus pada hasil penelusuran Google dan dapat ditanggapi negatif oleh mesin telusur. Konten yang unik dan relevan akan memberikan nilai bagi pengguna dan membedakan situs Anda dari afiliasi lain, sehingga berpotensi memperoleh peringkat yang bagus di hasil penelusuran Google.
Share To:

kabelantena.blog

View Profile
Terima kasih sudah berkunjung ke kabelantena, semoga bermanfaat,, aamiin..
----------------------------------

Post A Comment: