Tahun 2016 sekarang ini ada 4 hal yang akan diutamakan oleh mesin pencari yaitu: Konten dalam bentuk video, Template yang support mobile / responsive , Social konten akan terindex, Link pada aplikasi juga akan menjadi lebih penting.

10 Hal Penting Untuk SEO Di Tahun 2016
Kabelantena - Tahun 2016 ini konten dalam bentuk video akan mengambil alih konten dalam bentuk tulisan, tapi tenang saja bro,, konten dalam bentuk tulisan sampai kapanpun tak akan pernah usang, masih akan terus diperlukan, banyak hal yang tidak bisa dijelaskan melalui gambar namun mampu diungkapkan melalui tulisan.

Tahun 2016 sekarang ini ada 4 hal yang akan diutamakan oleh mesin pencari yaitu: Konten dalam bentuk video, Template yang support mobile / responsive , Social konten akan terindex, Link pada aplikasi juga akan menjadi lebih penting.

Maksud dari kabar yang dirilis di forbes itu bukanlah hal krusial atau yang diutamakan untuk dijadikan acuan oleh search engine dalam memberikan hasil perayapan, namun sebagai nilai tambah bahwa netizen sekarang makin meningkat para peminat konten dalam bentuk video, dan para netizen sekarang sudah mulai menggunakan gadget seperti mobile, ipad, notepad, sehingga google akan mengutamakan blog dengan template responsive untuk disuguhkan kepada pengguna gadget tersebut. Juga iklan admobe untuk aplikasi android.

Namun bagi anda blogger, ataupun pemilik situs yang menggunakan tulisan sebagai konten, akan tetap memperoleh manfaat dari 4 hal tersebut jika anda melakukan atau memperhatikan 10 Point Penting Dalam SEO Tahun 2016 ini, dan blog anda akan tetap mendapat pengunjung bahkan akan lebih baik dari tahun sebelumnya, karena netizen semakin berkembang pesat.

1# Kata Kunci (Keyword)

Belakangan ini tersiar kabar bahwa google tidak lagi mementingkan meta keyword pada situs kita, tapi lebih memadukan pada isi konten yang ada pada blog atau situs kita, jadi bagi anda yang perbandingan antara gambar dan tulisan lebih banyak gambar, segera perbaiki dengan memperbanyak tulisan di halaman konten atau isi blog anda.

2# Kualitas Konten

Rasanya tidak akan pernah bosen untuk mengingatkan bahwa kualitas konten tetap merajai pada SEO 2016 kali ini, untuk batasan kualitas konten yang dimaksud adalah selain materinya berbobot tentu saja akan lebih baik jika konten tersebut berisi tulisan yang panjang, seperti mau menulis cerita bersambung,, hehe. Tentu hal ini masih ada kaitannya dengan point pertama tadi, Kualitas yang bermutu akan menjadikan pengunjung lebih lama berada pada halaman blog kita, dan itu akan membantu menurunkan bounce rate blog kita.

3# Konten Yang Mengikuti Trend, Segar, Dan Unik

Konten yang mengikuti trend bisa saja seperti konten berita, mungkin karena tutorial sudah terlalu banyak kali ya, lagian banyak juga yang copas, tapi jika konten yang sedang tren seperti kemarin misal sedang ramai kasus wayan mirna, atau baru-baru ini juga teroris santoso, dan bentuk konten yang unik. Untuk jenis konten yang unik itu tergantung bagaimana anda mengemas informasi tersebut, seperti halnya masjid itu adalah hal wajar tapi bisa saja menjadi hal unik jika mengemas menjadi 5 masjid yang terapung di atas laut, atau lainnya. Dan konten harus segar maksudnya adalah uptodate, lagian jika blog yang jarang diupdate juga, akan tergilas sendiri oleh mereka blog yang copas.

4# Minimalkan BounceRate

Bouncerate ini jika diartikan secara sederhana bounce itu kan mental/mantul, jadi ketika pengunjung datang ke blog anda seberapa lama dia bertahan di blog anda, jika semakin lama maka daya pantulnya pengunjung untuk pindah ke blog lain akan menurun. Biasanya hal yang menyebabkan pengunjung tidak betah adalah seperti banyak iklan, popup, konten copas juga bisa lho, karena mungkin sudah membaca di blog lain namun menemukan hal yang sama , maka bisa menyebabkan blog anda langsung ditutup oleh pengunjung. Untuk mengatasinya tentu saja hindari hal tersebut tadi dan ditambah lagi konten yang berkualitas seperti telah disebutkan pada point ke 2.

5# Jangan Terlalu Banyak Iklan Khususnya Popup

Jika anda berpikiran bahwa semakin banyak memasang iklan akan menyebabkan anda semakin banyak menuai penghasilan, maka jangan anda lakukan hal tersebut, karena jika terlalu banyak iklan di samping akan meningkatkan persentase Bouncerate blog, hal tersebut juga tidak disenangi oleh google.

6# Penggunaan Header Dan Judul Yang Memikat

Penggunaan Header pada judul ini biasanya menggunakan <h1> jadi jika anda memakai template, check dulu header pada title menggunakan tag <h1> atau tidak, jika belum menggunakan tag tersebut, anda bisa menggantinya. Judul yang memikat tentunya sudah menjadi usaha dari setiap pemilik blog untuk memberikan judul yang terbaik.

7# Berikan Meta Deskripsi

Meta Deskripsi ini yang nantinya akan ditampilkan pada halaman pencarian google, dan akan menjadi patokan bagi calon pengunjung dalam melihat isi dari blog apakah sesuai dengan yang ia cari atau tidak. Untuk ukuran meta deskripsi gunakanlah kata-kata yang singkat, padat, dan jelas, sebaiknya jangan melebih 164 karakter. Maksudnya gunakanlah 164 karakter tersebut untuk menjelaskan isi halaman, bukan terbuang oleh kata seperti yang namun dan juga karena.

8# Permalink

Permalink ini ditampilkan dalam pencarian, dan bisa menambah yakinnya calon pengunjung blog anda bahwa blog anda benar dan memberikan informasi seperti yang ia harapkan.

9# Template Responsive dan Fast Loading

Template responsive ini akan membantu meningkatkan kualitas SEO blog anda, karena google akan mengutamakan blog dengan template responsive manakala ada konten yang sama dan perlu untuk dipilih, maka yang menggunakan template responsive yang akan diutamakan, dikarenakan persentase pengguna gadget seperti ipad, mobile, juga semakin meningkat. Dan untuk masalah fast loading, tentunya siapa sih betah jika menunggu terlalu lama, sementara masih banyak website yang menyediakan  konten sama. Tentu fast loading akan menjadi nilai tambah kualitas blog anda bagi pengunjung.

10# Robot Txt

Untuk robot txt mungkin sudah tidak asing lagi bagi para blogger, dan robot txt tentu tidak boleh dilupakan, karena tanpa robot txt ini, mesin pencari khususnya google pun tidak akan mampun membaca halaman situs anda.

Baca Juga : Cara Setting Robot.txt Pada Blogger

Demikian 10 Point Penting Dalam SEO Tahun 2016 ini, semoga menjadi perhatian kita bersama, dan semoga sukses selalu untuk anda yang membaca tulisan ini, bagi anda yang mengcopi tulisan ini, silakan saja,  iya lah karena jika saya melarangpun, bagi mereka yang punya otak tumpul akan tetap mencopi isi konten orang lain. Tapi paling tidak mereka akan cape sedikit lah dengan menggunakan tips cara copas yang mereka ketahui, hehe
Share To:

kabelantena.blog

View Profile
Terima kasih sudah berkunjung ke kabelantena, semoga bermanfaat,, aamiin..
----------------------------------

Post A Comment: